Omset Ratusan Bisnis Herbal

Tips Dan Mendapatkan Omset Gede Dari Jual Herbal

 

 

Ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa Anda kerjakan, namun apakah semua peluang bisnis itu sehat, berkualitas serta aman bagi para konsumen. Pada saat ini dunia kesehatan adalah hal dan suatu peluang yang usaha yang menjanjikan dan cukup berpotensial untuk dikelola.

Dunia pengobatan timur khususnya obat obatan herbal yang saat ini sangat menjanjikan, karena banyak orang yang mulai beralih untuk memilih pengobatan herbal alami yang lebih aman serta bebas dari efek samping.

Saat ini juga banyak orang yang mulai melirik ke peluang bisnis dari berbagai obat-obatan herbal. Banyak peluang bisnis herbal ini yang dikelola dengan sistem MLM ataupun bentuk reseller antar konsumen dengan produsen.

Jika Anda masih bingung untuk mencari peluang usaha yang sesuai untuk Anda, maka bisnis obat herbal inilah yang bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda. Karena disamping obat herbal itu berkualitas, bisnis dengan aneka obat herbal ini juga mendidik Anda untuk lebih banyka tahu tentang dunia informasi kesehatan dan akan membantu Anda agar bisa hidup lebih sehat.

Pada saat ini Herbal merupakan suatu produk yang sangatlah menguntungkan untuk melakukan suatu penjualan bisnis atau usaha Anda, karena semakin maraknya obat-obat yang terbuat dari bahan kimia yang justru sebenarnya malah hanya akan menambah suatu penyakit tersebut. Maka dari itu, bisnis herbal ini sungguh menjajikan bagi siapapun yang ingin memulainya

Omzet Rp 300 juta Setiap Bulannya

Di awal merintis usaha, Arafah mengaku perjuangannya cukup berat bahkan untuk modal saja Ia rela mengajukan pinjaman modal dari bank dengan menjaminkan sebidang tanah yang Ia miliki. Namun ternyata langkah yang Ia ambil tidak salah, belum genap 5 tahun berjalan saat ini bisnis herbal Agarillus yang dijalankannya bisa mengantongi omzet sekitar Rp 300 juta dalam sebulan.

Kepada tim liputan BisnisUKM.com, Arafah mengungkapkan bahwa perkembangan bisnis herbal yang Ia rintis terbilang lancar dan sangat menjanjikan. “Dalam jangka waktu 4 tahun sudah lebih dari 140 yang bergabung menjadi agen Agarillus dan tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan dua bulan yang lalu saya baru saja membuka cabang di Depok dan omzet yang diperoleh sekitar Rp 36 juta pada bulan pertama,” jelas Arafah dengan penuh rasa syukur.

Selain memasarkan produk herbal Agarillus melalui agen yang tersebar di berbagai daerah, Arafah juga memanfaatkan media iklan untuk mendongkrak penjualan produk setiap bulannya. “Selama ini untuk pemasaran produk saya memanfaatkan media iklan seperti di majalah komunitas Nuansa, Majalah Trubus, bekerjasama dengan radio dan stasiun televisi lokal, dan belum lama ini saya mulai memanfaatkan media online seperti Facebook, Website, dan beberapa media iklan online,” imbuh pengusaha sukses tersebut.

 

Pengiriman Barang Menjadi Kendala Usaha

Ketika disinggung mengenai kendala usaha yang Ia hadapi selama ini, pengusaha sukses asal Solo ini mengungkapkan bahwa sampai saat ini yang menjadi kendala bisnis herbal Agarillus adalah proses pengiriman barang. Mengingat produk herbal Agarillus bersifat cair dan dikemas dengan botol kaca, ada beberapa produk yang mengalami kerusakan ketika proses pengiriman berlangsung.

“Karena saya menggunakan kemasan botol dan produk yang dikirim merupakan benda cair maka kendalanya pecah di jalan dan ada beberapa jasa ekspedisi yang tidak bersedia menerima pengiriman benda cair. Untuk mengatasi kendala seperti ini, saya sengaja menggunakan styrofoam untuk packing dan mengandalkan pengiriman via cargo pesawat atau darat,” ujar Arafah.

Dibantu tiga orang karyawan yang bertugas menyelesaikan masalah pengiriman, pengemasan, dan administrasi penjualan, kedepannya Arafah berencana membuka peluang kerjasama franchise bagi mitra yang tertarik membuka cabang di setiap daerah dan membuka cafe minuman herbal di Cabang Depok.

“Untuk bergabung menjadi agen minimal pembelian awal sejumlah Rp 20 juta, sedangkan untuk sub agen minimal pembelian Rp 4 juta.

Setiap agen mendapatkan fasilitas pelatihan terapi dan pemasaran secara gratis,” terangnya.

Bagi Arafah yang kini menjadi pengusaha sukses di bisnis herbal, mensejahterakan karyawan dan agen-agennya menjadi sebuah kemenangan tersendiri bagi dirinya. “Dari bisnis herbal ini saya tidak hanya memberikan peluang kerja bagi mereka namun juga bisa memberikan hadiah motor, mobil dan umroh bagi agen-agen yang penjualannya melebihi target perusahaan.

Hadiah mobil diberikan untuk agen yang penjualannya rata-rata Rp 30 juta dalam sebulan, selama 2 tahun. Sedangkan untuk hadiah motor saya berikan untuk agen yang penjualannya minimal 6 box atau sekitar 120 botol dalam sebulan, selama 1 tahun berturut-turut,” cerita Arafah kepada tim liputan BisnisUKM.com.

Menutup sesi wawancara kami, Ahmad berpesan bagi para pemula yang tertarik menekuni dunia usaha yang terpenting adalah utamakan pelayanan, jangan sungkan untuk upgrade pengetahuan dan kemampuan karena pada dasarnya tidak ada kata gagal yang ada hanya sukses atau belajar.

Berikut ini adalah tips untuk memulai bisnis herbal yang bisa Anda lakukan.

Tips yang pertama adalah Anda bisa mencari dan mengikuti program affiliasi yang diberikan suatu website atau program dari marketing web tersebut.

Ilmu Kesehatan

Bagi Anda yang ingin memulai peluang usaha bisnis obat herbal ini, sebaiknya Anda membekali diri Anda dengan berbagai ilmu kesehatan herbal.

Cari Dan Ikutilah Program Affiliasi

Menjadi Makelar Herbal

Tips yang selanjutnya adalah menjadi salah satu makelar produk herbal dalam suatu toko atau pabrik yang siap menyediakan barang untuk Anda jual tanpa harus Anda membeli produk tersebut.

Mempunyai Teman Penjual Herbal

Tips yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan keakraban Anda dengan teman – teman Anda untuk bisa menjual herbal dari produk teman Anda.

Menjual Dengan Katalog

Tips yang selanjutnya adalah menjual dengan katalog, katalog itu bisa Anda jadikan sebagai alat penjualan herbal untuk menunjukan produk yang tersedia pada suatu barang atau produk yang disediakan oleh produsen.

Membuat Toko Online Herbal

Tips yang selanjutnya adalah dengan membuat toko online herbal untuk melakukan penjualan segala macam produk herbal. Anda bisa membuat toko online secara gratis untuk menjual produk herbal Anda tanpa harus membeli herbal dari barang yang akan Anda jadikan sebagai barang jualan di toko online Anda.

Konsumsi Terlebih Dahulu

Sebelum Anda menyuruh orang untuk beralih ke herbal, sebaiknya Anda juga telah menkonsumsi aneka obat herbal terlebih dahulu sehingga Anda bisa menjelaskan kepada konsumen berdasarkan dari pengalaman dan bukan hanya dari pengetahuan Anda saja.

Prinsip Pengobatan Herbal

Prinsip pengobatan herbal juga menekankan pada kebiasaan gaya hidup serta pola makan yang dilakukan oleh seseorang, maka dari itu jika Anda memilih peluang usaha menjual produk obat herbal,Anda juga harus menjelaskan terhadap konsumen tentang bagaimana gaya hidup yang sehat serta mengkonsumsi obat herbal.

Leave a Reply