Instan Olah Daging Kambing yang Empuk Dan Tidak Prengus

Mengolah daging kambing agar tidak prengus
Kambing merupakan salah satu binatang ternak yang boleh dijadikan hewan qurban saat Hari Raya Idul Adha tiba. Kambing sendiri merupakan hewan yang banyak dipilih di Indonesia sebagai hewan qurban, karena harganya yang relatif lebih murah ketimbang sapi.

Karena banyak yang memilih kambing sebagai hewan qurban, biasanya stok daging kambing menjadi melimpah nih di rumah.

ngomongin daging kambing, daging ini berbeda dengan daging ayam maupun sapi. Daging kambing memiliki bau prengus dan dagingnya cenderung alot. Jadi memasak daging kambing tidak boleh sembarangan.

Di artikel kali ini kami akan memberikan tips mengolah daging kambing dan menghilangkan bau prengus pada daging kambing yang akan dimasak.

Agar daging kambing tidak bau prengus dan dagingnya bisa empuk, tips instan ini bisa Kamu terapkan:

1. Gunakan Kunyit, Jahe dan Bawang putih Untuk Menghilangkan Bau Prengus pada daging kambing

Pemilik usaha kuliner “Sate Kambing Bakar Balanga” di Gorontalo, Munifah, memberikan tips pada sebuah berita yang dimuat di tribunnews.com.

“Daging kambing dicuci bersih, lalu dipotong-potong, setelah itu, kita kasih kunyit sepotong, jahe sepotong, ulekan bawang putih. Campurkan bumbu kebagian daging yang sudah ditiriskan airnya.” Ujar Munifah

2. Sebelum Menggunakan Kunyit, Jahe dan Bawang, Hilangkan dulu lemaknya
Bau prengus pada daging kambing juga disebabkan oleh lemak yang menempel di daging, oleh karena itu, lemak pada daging kambing harus benar-benar dibuang.

Begini caranya, dasukkan daging pada frezzer setelah lemak telah membeku, bersihkan lemak yang ada. Cara ini akan lebih mempermudah untuk pembersihan lemak

3. Bungkus menggunakan daun pepaya Supaya daging kambing empuk
Begini caranya, ambil beberapa lembar daun pepaya supaya cukup untuk membungkus daging. Sebelum digunakan untuk membungkus daging, bersihkan daun pepaya dari kotoran dan debu yang mungkin melengket pada daun pepaya. Bisa dengan melap daun pepaya dengan kain lap yang basah.

bungkus daging yang akana dimasak dengan daun pepaya yang sudah dibersihkan beberapa lama, supaya tekstur daging tidak alot . setelah itu bisa diolah seperti biasa.

Itulah beberapa tips cara instan menghilangkan bau prengus pada daging kambing dan mengolah daging kambing agar empuk.

Leave a Reply