Cara Memulai Bisnis Baju Muslim Dengan Modal Kecil Untuk Pemula

Cara Memulai Bisnis Baju Muslim Dengan Modal Kecil Untuk

Pemula

 

 

 

Bisnis pakaian merupakan bisnis yang tidak akan pernah surut karena merupakan kebutuhan pokok seperti makanan, dan properti. Dilihat dari peluangnya, bisnis pakaian masih sangat luas dan sangat potensial. Namun banyak orang yang mengalami kendala karena memiliki modal yang minim saat akan memulai bisnis pakaian.

Perlu Anda ketahui jika sesuatu yang menarik dan potensial pasti akan banyak orang yang terjun di dalamnya, seperti bisnis yang satu ini. Salah satu cara untuk unggul dalam persaingan tersebut adalah dengan membangun merk produk yang kuat. Namun cara ini biasanya harus membutuhkan modal yang besar. Jadi bagaimana cara memulai bisnis pakaian yang cocok untuk pemula? Dengan permasalahan tersebut berikut tips yang bisa Anda lakukan.

Cara Memulai Bisnis Baju Muslim buat Pemula

Setelah mendapatkan supplier yang terpercaya dengan produk busaha muslim yang tepat dan dicari banyak orang, langkah selanjutnya adalah melakukan promosi. Bagi pemula yang memiliki modal kecil bisa menjalankan bisnis penjualan busana muslimah secara mudah. Rincian modal usaha yang dibutuhkan sebesar Rp 500 ribu untuk membeli beberapa potong baju muslim di pabrik pembuatan pakaian muslim.

Untuk menjalankan bisnis pakaian muslim tak perlu repot terutama bagi pemula. Menyewa lokasi usaha tak diperlukan karena memakan biaya sewa tempat yang kian mahal. Seorang pemula bisa memulai usaha berjualan baju muslim secara rumahan. Sambil mengurus anak, seorang ibu rumahtangga bisa menghasilkan uang di rumah dengan melakukan bisnis baju muslim.

Pemasaran baju muslim dilakukan ke lingkungan terdekat dimulai dari anggota keluarga, tetangga, rekan, teman kerja, sahabat, kenalan, sanak kerabat dan lain sebagainya.

Salah satu sistem pemasaran busana muslim yang ampuh adalah sistem dari mulut ke mulut. Atau bisa juga menggunakan arisan ibu, senam bersama atau kelompok ibu di suatu perumahan. Dijamin usaha busana muslim akan laku keras apalagi ditunjang dengan kualitas bahan yang bagus dan desain unik menarik serta harga yang terjangkau bagi semua kalangan.

Selain itu, untuk menghemat biaya promosi seorang pemula bisa melakukan promosi usaha baju muslim melalui media sosial seperti facebook, twitter, google, plus, bbm dan lain sebagainya.

Tampilkan berbagai macam jenis baju muslim yang dijual beserta spesifikasi dan harganya. Dan tak kalah penting sisipkan nomor kontak yang bisa dihubungi. Dengan demikian, anda sebagai pemula sudah bisa menjalankan bisnis busana muslimah dengan modal kecil di internet dan bisa balik modal dalam waktu satu bulan.

Untuk meningkatkan keuntungan bisnis baju muslim bisa dilakukan dengan cara mengikuti berbagai pameran, bazaar dan pasar murah. Kemudian terus maksimalkan berbagai media sosial online di internet agar informasi usaha baju muslim bisa masuk ke dalam otak setiap orang. Maksimalkan mesin pencarian google dan follower di berbagai medsos.

cara memulai bisnis pakaian muslim bagi pemula

Mulailah dengan menjadi reseller ataupun dropshipper pakaian

Salah satu jenis usaha dengan modal kecil ini memang menguntungkan. Dengan modal minim yang Anda miliki, Anda tidak perlu memaksakan untuk membeli stok pakaian yang banyak. Yang perlu Anda lakukan adalah belajar mengenai pemasaran pakaian, dan berikut poin penting yang harus diperhatikan utuk menhadi reseller ataupun dropshipper.

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat memulai bisnis sebagai reseller adalah dengan mencari suplier produk yang terpercaya da pro aktif saat bekerja sama.

Menjalin hubungan yang baik dengan suplier terpilih adalah cara penting yang dapat Anda lakukan. Hal ini penting agar suplier dapat melihat kesungguahan Anda untuk menjalin kerja sama.

Dengan modal terbatas cara terbaik untuk berujualan adalah dengan cara online dengan sistem dropship. Karena Anda tidak perlu mengleruarakn modak banyak untuk stok produk dan sewa tempat usaha.

Mulai stok pakaian sendiri dan membuka toko fisik

Cara memulai bisnis pakaian selanjutnya adalah dengan menyediakan stok produk dari hasil keuntungan. Buka pemasaran offline dengan cara membuka toko, kalau perlu Anda angkat karyawan untuk membantu kerja Anda. Hal yang penting dalam tahan ini adalah manejemen persediaan barang. Anda harus mencatat stok barang yang masuk dan keluar setiap hari. Dari sini Anda dapat memulai memproduksi pakaian sendiri dengan modal yang sudah terkumpul.

Memulai produk sendiri

Anda harus memahami semua tentang bahan dasar untuk membuat pakaian, produksi dan manajemen karyawan produksi. Dalam tahap ini Anda akan banyak mengeluarkan energi dan pikiran. Selain itu, Anda juga akan memiliki kumingkinan resiko yang lebih besar. Namun jika Anda sukses dalam tahap ini maka keuntungan dan perkembangan bisnis pakaian Anda akan naik pesat.

Membangun sistem kemitraan

Ini merupakan langkah sukses dengan modal kecil saat menjalani bisnis pakaian. Setelah Anda mampu memproduksi pakaian sendiri maka Anda dapat membuat sistem kemitraan dengan membentuk distributor, agen, dan reseller. Dalam dunia bisnis, sistem kemitraan merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga stabilitas produk pakaian Anda.

Cara Berbisnis Pakaian Muslim yang Menguntungkan

Untuk lebih jelas dan lengkap berikut ini beberapa cara membuka usaha baju muslim buat para pemula, antara lain:

Objek Busana Muslim

Ada banyak jenis busana muslim seperti baju muslim couple, sarimbit, baju pesta muslim, busana muslimah, baju koko, pakaian muslim hijab, dan lain sebagainya. Anda harus memilih jenis pakaian muslim yang hendak dijual itu sedang trend dan jadi mode di masyarakat sekarang ini serta memiliki prospek dan pasar yang sangat bagus.

Suplier

Setelah memperoleh kepastian tentang produk busana muslim yang hendak dipasarkan selanjutnya mencari pemasok atau suplier baju muslim tersebut. Caranya bisa mencari informasi di internet melalui mesin pencarian google. Atau sobat bisa bertanya langsung kepada pemilik toko busana muslim terdekat di wilayah. Lalu bisa pula mencari suplier yang tepat melalui media massa cetak nasional dan daerah.

Selain itu, cara mendapatkan suplier bisa melalui referensi teman atau sahabat tercinta. Dan cara lain bisa dengan keliling daerah sobat untuk mencari pabrik dan produsen busana muslim yang diharapkan. Di desa penulis ada sebuah gerai usaha toko busana muslim yang menawarkan sistem kerjasama sebagai reseller atau dropshipper bagi baju muslimnya. Ini adalah peluang usaha yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

Kontak Kerjasama

Langkah berikutnya kunjungi atau kontak produsen busana muslim itu untuk mengadakan kerjasama. Pastikan pabrik pembuatan busana muslim itu memberikan harga jual bagi reseller dengan harga sangat murah. Hal ini ditujukan agar harga jual ke tangan konsumen bisa murah dan keuntungan bisa lumayan besar.

Lokasi Usaha

Setelah mendapatkan baju-baju muslim dari suplier, langkah selanjutnya adalah menentukan lokasi usaha bisa berupa sistem rumahan, toko, butik atau toko online. Jika membuka bisnis baju muslim secara fisik atau toko busana muslimah maka pastikan tidak ada pesaing atau tingkat kompetitor masih lemah. Lalu pastikan juga harga sewa lokasi sangat murah dan berada di tempat yang strategis sekali.

Promosi

Langkah terakhir adalah melakukan promosi usaha baju muslim yang bisa dilakukan dengan cara meminta bantuan kepada sahabat, anggota keluarga, kenalan, rekan kerja dll untuk menyebarkan bisnis busana muslim yang sobat miliki. Selain itu cara promosi jualan pakaian muslimah dapat mengunakan brosur, pamflet, spanduk, reklame, neon box, menggunakan medsos di internet dan lain sebagainya.

Leave a Reply