Bisnis Sampingan Yang Cocok Untuk Karyawan

Bisnis sampingan yang cocok untuk karyawanAda berbagai macam usaha sampingan yang bisa dilakukan karyawan di rumah, sebagai pipa penghasilan yang baru untuk menambah penghasilan. Salah satunya adalah menjadi affiliate marketer.

Bagi kalian yang belum tahu affiliate marketer adalah seorang pemasar online dengan sistem affiliasi. Dan program ini sendiri disebut Affiliate Marketing.

Affiliate Marketing menurut Andrie Andropia adalah “Konsep pemasaran dimana Kamu (sebagai affiliate marketer) membantu menjual produk orang lain dan ketika terjadi penjualan Kamu(sebagai affiliate marketer) akan mendapat komisi.

Bisnis ini akhir-akhir ini menjadi booming karena banyak kemudahan dalam menjalankannya. Diantara kemudahannya adalah Kamu bisa berbisnis online yang menghasilkan jutaan rupiah dengan modal kecil bahkan tanpa modal. Cukup PC/Lapop dengan koneksi internet dan Kopi hehehe

Selain itu menjadi affiliate marketer tidak menguras waktu Kamu yang sudah sibuk dengan pekerjaan sebagai karyawan, dan Kamu tidak akan direpotkan dengan urusan produk diantaranya :

  • Tidak Perlu Tanya Barang Ready Stock ke supliyer
  • Tidak perlu stock barang,
  • Tidak perlu mengurus orderan,
  • Tidak perlu packing-packing
  • Tidak perlu mengurus komplain costumer

Semua pekerjaan yang Saya sebutkan diatas tidak perlu Anda lakukan, karena sudah dilakukan si pemilik produk atau bisa disebut vendor.

Jadi Kamu hanya fokus pada marketingnya saja dan menerima transferan apabila terjadi penjualan melalui refrensimu.

 

Nah, tertarik untuk memulai menjadi affiliate marketing? Tunggu dulu setelah Kamu mengetahui kelebihan dari Affiliate Marketing, berikut akan saya uraikan beberapa kekurangannya affiliate yang Saya ambil dari refrensi Zahiraccounting.

Lalu Apa Saja Kekurangan dari Affiliate Marketing ?

  1. Income Anda Bergantung pada Pihak Lain – Sebelum Anda menjadi seorang Affiliate Marketer, tentunya Anda harus melalui proses registrasi yang mengharuskan Anda bermain pada aturan yang telah ditetapkan oleh merchant, termasuk urusan mengenai bagaimana Anda mendapatkan incomebiasanya akan ada pada aturan tersebut.
  2. Anda Tidak Membangun Sebuah Aset (Data Pelanggan) – Karena semua proses baik rekap order, pengiriman dan sebagainya telah ditangani oleh merchant maka lambat laun Anda akan menyadari bahwa Anda tidak sama sekali memiliki data pelanggan seperti nama, email, dan sebagainya yang berbelanja pada web Anda. Padahal di dalam bisnis, hal tersebut merupakan aset yang paling berharga.
  3. Harus Bersaing dengan Affiliate Marketer Lainnya – Persaingan yang ketat akan terjadi sesama Affiliate Marketer karena mereka semua menjual produk atau jasa yang sama. Hal tersebut akan berbeda apabila Anda menjadi seorang product owner.

Walaupun Affiliate Marketing memiliki beberapa kekurangan, namun tetaplah progra ini menjadi suatu program yang menarik bagi kebanyakan orang yang tidak perlu repot mengurusi dan memikirkan produksi produk dan sebagainya. Affiliate Marketing juga merupakan bisnis yang bagus dan cocok bagi para pemula di dunia internet marketing. Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply