5 Usaha yang Menjanjikan

 

Analisa yang di data ditahun sebelumnya, maupun agenda pemerintah dan juga keadaan perekonomian secara global dan nasional merupakan suatu bahan pertimbangan penting yang harus kamu ketahui.

Trend wirausaha saat ini sudah menjamur di Indonesia. Banyak sekali orang-orang yang berlomba-lomba ingin menjadi seorang entrepreneur yang sukses. Kalangan anak muda tau bagi pemula sekali pun nampaknya tidak ingin ketinggalan.

Mereka terpacu untuk mengembangkan dunia usaha dan mendapatkan untung besar demi tercapainya kesejahteraan bersama.

Satu hal yang menjadi perhatian dalam menentukan suatu usaha yaitu melihat prospek dari usaha tersebut apakah bisa bertahan lama atau musiman. Tapi sayang tidak sedikit dari para pelaku usaha masih mengabaikan hal ini.

Kamu tentunya tidak ingin mengalami hal yang sama baik sekarang hingga masa depan, karena itu penting sekali untuk bisa melihat prospek dari usaha yang akan kamu pilih apakah menjanjikan untuk masa depan atau sekedar usaha yang booming musiman seperti halnya waralaba atau frachise yang cenderung cepat besar namun jika para konsumen bosan maka usaha tersebut menjadi layu.

Bagi pengusaha Indonesia mengingkatnya biaya listrik dan juga BBM saat ini sangat tinggi. Akibatnya, produk impor dari luar negeri terus menerus membanjiri pasar domestik.

Ancaman buruk yang terjadi terhadap pengusaha lokal pun sangat besar, apalagi jika peluang usaha yang dikembangkannya kurang kompetitif, sudah tentu akan gulung tikar bangkrut seperti halnya beberapa pabrik tekstil banyak yang tutup karena pakaian impor murah dari China.

Tapi setidaknya masih ada beberapa bisnis yang potensinya masih sangat baik di masa depan, yang dapat kita kembangkan karena potensi persaingan dipasar masih cukup kecil.  Apa saja peluang bisnis yang menjanjikan tersebut?

 

1. Usaha Bisnis Online

 

 

Peluang bisnis terbaik lain sepanjang masa berkaitan dengan internet.  Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia merupakan potensi bisnis baru yang layak diperhitungkan, dan pertumbuhan internet di indonesia sangat cepat.

Maka dari itu bisnis online adalah salah satu jalan untuk menjadi seorang yang sukses karena bisnis online itu sangat mengguntungkan sekali bagi saya. Hehehe

Bahkan dengan semenjak adanya Facebook dan Twitter menjadikan Indonesia termasuk pengguna internet lima besar didunia. Dengan adanya peluang bisnis online akan sangat baik jika dikembangkan pada jejaring sosial.

Walaupun sudah ada Facebook dan situs lain, tapi situs yang bersifat lokal akan lebih mengerti akan keinginan penggunanya di Indonesia.

Kamu pun bisa menjalankan bisnis tersebut. Seperti membuka toko fashion online, berjualan di bukalapak atau tokopedia, sebagai dropshipper, affiliate, atau jasa penulisan konten website dan lain-lain.

2. Usaha Ternak Sapi

 

Menurut informasi, saat ini persediaan daging sapi sedang menipis. Padahal, banyak sekali restoran ataupun hotel yang membutuhkan pasokan daging sapi lebih dari biasanya.

Tak tanggung-tanggung pemerintah pun akhirnya mencanangkan program swasembada daging yang diprediksikan tercapai di tahun 2020.

Ayok teman-teman mari kita berbisnis sapi, supaya persediaan sapi di Indonesia tidak menipis seperti sekarang. Inilah kesempatan kamu yang gemar bergelut di bidang peternakan untuk membuka usaha peternakan sapi.

3. Usaha Properti

 

Jumlah Penduduk dunia dari hari ke hari akan semakin bertambah.

Begitu juga dengan Negara Indonesia yang mempunyai jumlah penduduk terbesar ketiga di dunia. Dengan melihat jumlah manusia yang semakin meledak, kebutuhan tempat tinggal pun semakin meningkat.

Di sinilah para pengembang bisnis properti harus bermain. Setidaknya sambil berbisnis, kamu pun menyumbangkan tempat tinggal layak huni di Indonesia.

4. Usaha Kuliner

 

Bisnis kuliner adalah bidang usaha yang tidak ada matinya, dari bulan ke bulan hingga tahun ke tahun.

Mengapa? karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa lepaskan. Tapi untuk bisa bertahan dalam bisnis kuliner diperlukan juga kreatifitas dan inovasi terus menurus.

Semakin banyak kreatifitas tentang kuliner yang kamu punya, akan semakin banyak pula pelanggan yang selalu penasaran dengan menu kuliner yang kamu sajikan.

Seperti apa peluang kuliner tersebut? Kamu bisa menjalankan seperti membuat makanan ringan, membuka catering, warung tenda, dll. Jangan lupa untuk konsisten dan jangan pernah pantang menyerah dalam menjalankan usaha kuliner ini.

Jika menu makanan yang disajikan memiliki rasa yang nikmat, nama bisnis kamu akan pun akan menyebar dengan sendirinya. Bisnis kuliner sendiri memiliki beberapa kategori, mulai dari makanan ringan, minuman atau makanan pokok.

Semua ini memiliki prospek yang bagus, tergantung bagaimana cara kamu mengemasnya.

5. Usaha Fashion

 

Sama seperti bisnis kuliner, bisnis fashion (pakaian) merupakan jenis bisnis yang memiliki potensi besar untuk selalu dicari oleh banyak orang. Alasanya karena pakaian merupakan kebutuhan primer bagi manusia, dan manusia pun sekarang mempunyai banyak keinginan untuk model pakaianya. Bisnis fashion pun memiliki banyak kategori produk, seperti pakaian pria atau wanita, busana muslim, model korea dan lain-lain.

Leave a Reply